TUGAS
MATA KULIAH MANAJEMEN STRATEJIK
DOSEN PEMBIMBING :
Arasy Alimudin, SE., MM., Dr.
BY
Yuyun Fidiyaningsih Manajemen
B (01214188)
Fakultas Ekonomi
Prodi Managemen
Universitas Narotama Surabaya
Jl. Arief Rahman Hakim 51 Surabaya
Th. Akademik 2016/2017
PT. HATSON SURYA ELECTRIC ( HARTONO ELEKTRONIKA)
Sejarah
Perusahaan
Pertama
kali didirikan pada tahun 1978 dengan nama Hartono Elektrik sebagai toko kecil yang menjual alat-alat listrik dan
berlokasi di Jl. Kertajaya 75, Surabaya Indonesia.
Hartono
Elektrik yang awalnya menjual peralatan listrik, kemudian berkembang menjadi
salah satu pemain besar dalam bisnis Elektronik di Jawa Timur.
Pada
tahun 1999, manajemen baru Hartono Elektrik mengubah nama dari Hartono Elektrik
menjadi Hartono Elektronika, dan kemudian pada tahun 2014 kata “Elektronika “ dihilangkan
dari nama merk, menjadi Hartono.
Hartono
dengan tampilan baru “ Your Lifetime Parthner “ .Untuk itu pula Hartono telah
menerima sejumlah penghargaan prestisius dari sebagai institusi dan kelompok
masyarakat, antara lain Winner of Surabaya
Champion Brand Award dari Mark Plus di tahun 2008, penghargaan Top Brand Award dengan skala nasional yang
diberikan oleh Frontier Consulting Group pada tahun 2009 sampai 2015 secara
berurutan, dan masih banyak penghargaan lain yang berskala nasional maupun internasional.
Hartono
saat ini telah mempunyai 9 outlet yang tersebar dikota Surabaya, Jakarta,
Sidoarjo, Malang dan Online Store dengan situs www.hartonoelektronika.com dan
mobile application My Hartono.
Visi : Menjadi perusahaan retail
elektronik terbaik dengan memastikan kepuasan pelanggan.
Misi : 1. Menerapkan budaya kerja
perusahaan yang bekerja lebih cepat dari yang diharapkan dengan pencapaian yang lebih
tinggi ,dan proses kerja yang lebih baik.
2. Memberikan usaha yang baik untuk :
·
Menghadirkan merk terkemuka dengan kualitas
produk yang terjamin dan harga yang kompetitif untuk semua pelanggan.
·
Membuat proses bisnis yang terbaik dan mudah
agar para staf Hartono bias memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan semua
pelanggan Hartono.
·
Menciptakan pengalaman berbelanja yang
berbeda, pelayanan yang terfokus pada pelanggan, dan inovasi tiada henti untuk
menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan.
Tujuan :
Dengan tagline baru, Your Lifetime Partner, Hartono berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan
setia dan para partner. Kesetiaan penuh dan keinginan untuk memberikan yang
terbaik kepada semua pelanggannya, menjadi kekuatan utama pengembangan jaringan
outlet Hartono.
No comments:
Post a Comment